Cara Bikin Story YouTube dengan Mudah di Android | Spacetoon.co.id

Cara Bikin Story YouTube dengan Mudah di Android | Spacetoon.co.id

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Spacetoon.co.id – Disini kami berikan pedoman komplit mengenai gimana langkah bikin communicative youtube dengan mudah di android. Silahkan baca tulisan ini sampai selesai jangan setengah-setengah.

Tahukah kalian andaikan YouTube telah mempunyai fitur stories? Tidak mau ketinggalan dengan media sosial lainnya, YouTube memberikan fitur terbarunya ialah fitur story pada tahun 2017 lalu. Pada awalnya YouTube memberi nama fitur itu dengan julukan “Reels”.

Tentu ini jauh berbeda seperti pada media sosial lain, dimana fitur Reels akan muncul di laman channel masing-masing kreator. Setahun kemudian, YouTube melakukan rebranding dan mengganti reels menjadi YouTube stories.

Nah, untuk informasi lebih lengkapnya mengenai fitur Story Youtube berikut ini samudranesia jelaskan secara detail.

Review YouTube Stories

Review Youtube Stories

YouTube  stories merupakan fitur nan sudah ada sejak awal tahun 2018. Seperti ulasan diatas, dimana dulu nama dari fitur Storis ini adalah YouTube Reels. Perlu Anda ketahui, jika fitur ini baru direlis dan mulai digunakan di Indonesia pada pertengahan tahun 2019.

Mengusung konsep dan formatnya hamper sama atau  kurang lebih sama dengan Snapchat dan Instagram Story.Pemilik akun kudu memiliki  minimum 10.000 subscriber dan aplikasi YouTube bisa mengunggah story yang bakal memperkuat sampai dengan tujuh hari lamanya.

Dimana setiap pengguna bakal bisa memandang Stories langsung dari homepage aplikasi, terletak di bagian paling atas di kategori “Subscriptions”, alias di tab terpisah nan ada di profil creator. Adanya Fitur ini, kemungkinan ini salah satu strategi digital marketing yang cukup menarik, karena lama Stories nan cukup lama.

Engagement-nya juga sangat bagus, karena pengguna nan melihat story-mu dapat memberi komentar dan berbalas-balasan dengan pengguna lain di kolom tersebut.

Mengenai algoritma, menurut Techcrunch, perseorangan dapat memilih mau menonton stories nan di unggah oleh creator lain apa tidak. Tentu pihak YouTube juga memberi suatu penjelasan jika setelah menonton dan menunjukkan kesukaan dengan stories, fitur ini bakal bisa mempengaruhi agar pengguna lebih sering melihat.

Suatu contoh awalnya hanya ada di tab “subscriptions”, tentu besok harinya bisa dari pihak YouTube menyuguhkan langsung homepage.

Cara Menggunakan Fitur Stories

Apakah langkah menggunakan fitur ini sama dengan media societal nan lain? Lalu gimana membikin YouTube Stories? Adakah trik jitu nan bisa membikin banyak pengguna memandang stories?

Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan diatas silakan simak ulasan dibawah ini hingga selesai, karena kami bakal memberikan jawaban sedetail mungkin

1. Membuat story YouTube

Youtube Storie

Begini langkah membuat story di YouTube Stories, perlu di ingat bahwa langkah ini hanya bisa dilakukan pada aplikasi mobile.

Pertama :

Buka lah aplikasi Youtube di smartphone Android alias iOS milikmu. Silakan Login menggunakan akun Gmail nan terhubung dengan YouTube

Kedua :

kemudian bakal muncul dashboard transmission YouTube kalian, selanjutnya ketuk ikon video alias kamera nan berada di kanan atas kemudian pilih opsi “Story” sehingga kamera bakal muncul dan bisa melakukan perekaman.

Ketiga :

kemudian silakan tahan tombol merah guna memulai merekam tindakan dan kejadian nan mau kalian.  Kalian bisa juga melakukan trim pada communicative dan menyimpan ke rol kamera di HP mu.

Keempat:

Jika telah sukses merekam alias mengambil foto, maka bisa Klik “post” nan terletak di sebelah kanan. selesai, dan akhirnya YouTube stories-mu sudah bisa dilihat oleh para subscriber mu.

2. Menambahkan Atribut Dalam Story YouTube

Youtube Storues

Guna membikin foto alias video di Stories-mu lebih menarik dan unik, kalian dapat menambahkan beberapa atribut semisal link ke video alias stiker, lho.

Apakah bisa jika mention content creator lain nan ada di YouTube Stories? Tentu bisa juga kok!

Langkahnya juga sangat mudah, kalian tinggal ke bagian kanan atas Stories, kemudian silakan klik “Stickers”. Sedangkan untuk mention juga sama, tinggal klik “Mention sticker” (@) dan pilih creator mana nan mau kalian tag profilnya.

3. Menambah Komentar di YouTube Story

Youtube Stories

Cara terakhir, kalian juga dapat menambah komentar ketika sedang me-reply story di YouTube.

Jika pada Instagram Story, komentar nan diberikan pengguna bakal masuk ke direct message si pengguna saja.

Namun jika pada Story YouTube beda, YouTube Stories adalah semua komentar nan diberikan dapat dilihat dan digunakan sebagai sarana hubungan antara satu creator dengan nan lainnya.

Sehingga Fitur ini menjadi sangat menarik dan bermanfaat, terutama bagi kalian nan mau meningkatkan engagement. Namun, jika untuk pengguna alias konten creator andaikan mau lebih komplit fiturnya bisa menggunakan Youtube Premium mod apk.

Mungkin itu saja penjelasan dari kami mengenai langkah bikin communicative youtube di hp android dengan mudah, dan kalian bisa mencari tips youtube di situs kami untuk menambah wawasan. Terimakasih dan sampai bertemu kembali.

The station Cara Bikin Story YouTube dengan Mudah di Android appeared archetypal connected Spacetoon.co.id.

Tutorial - Spacetoon.co.id
Atas