Cara Mengatur Layar HP Supaya Mata Tidak Capek | Spacetoon.co.id

Cara Mengatur Layar HP Supaya Mata Tidak Capek | Spacetoon.co.id

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
ARTICLE AD BOX

Cara Mengatur Layar HP Supaya Mata Tidak Capek – Aktivitas seseorang emang enggak bakal jauh dari smartphone.

Mau dalam kondisi kerja, bersantai alias lainnya pasti HP nggak bakal lepas dari mereka.

Apalagi mereka nan suka main crippled malem-malem dan enggak inget waktu.

Apa itu termasuk agan sekalian?

Wah, kalo itu agan kudu hati-hati banget lantaran sinar HP bisa bikin mata kita rabun, loh.

Apalagi kondisi lampu nya sedang mati.

Ya mungkin dengan langkah mengatur pencahayaan layar hp, itu termasuk ke dalam kegunaan kenyamanan mata di HP.

Kalo bertanya tentang lebih baik layar hp terang alias gelap emang tergantung waktu kita menggunakannya.

Kalo malam pasti diutamain diatur ke sinar gelap.

Ane punya rekomendasi buat membikin mata agan jadi nyaman pas natap layar hp di bawah ini.

Cara Mengatur Kecerahan HP Yang Baik Untuk Mata

Cara Mengatur Kecerahan HP Yang Baik Untuk Mata

Salah satu langkah Cara Mengatur Layar HP Supaya Mata Tidak Capek ialah dengan mengatur kecerahan HP.

Emang seberapa kecerahan HP nan baik untuk mata, ngab?

Kalo untuk mengatur layar HP, sebenarnya beragam nan bisa agan terapin.

Itu bisa agan pilih sesuai level nan dibutuhin.

Kadang beda pengguna beda levelnya ya, ngab.

Nah, ane punya beberapa langkah nan mungkin salah satunya bakal cocok untuk membikin mata agan nyaman. Cek this out!

1. Mengatur Pencahayaan Layar alias Brightness

Mengatur Pencahayaan Layar alias Brightness

Salah satu nan bisa dibilang sederhana dan sering banget agan temuin pas pake HP sehari-hari adalah brightness.

Kalo brightness yang nggak tepat, mungkin bisa bikin mata jadi perih pas main HP ya, gaes.

Nih, ane punya tips nya agar mata agan tetap nyaman di bawah ini.

  • Untuk kondisi tempat nan terang, agan bisa atur brightness 50% sampai maksimal (outdoor).
  • Untuk kondisi tempat gelap (malam hari), agan bisa atur brightness 30%-minimal (tidak ada pencahayaan).

Tapi, smartphone sekarang udah canggih banget lantaran ada pengukur suhu nan bisa membikin brightness layar berubah-ubah sesuai suhu.

2. Ubah Temperatur Layar

Ubah Temperatur Layar

Pada dasarnya mengubah temperatur layar bisa disesuaiin berasas kondisi waktu.

Nah, untuk siang hari sebenarnya lebih cocok dan condong ke temperatur nan dingin lantaran untuk menyesuaikan mata.

Sebaliknya waktu malam hari lebih cocok untuk mengubah temperatur nan hangat, apalagi kondisi saat minim pencahayaan.

Ya, pastinya agan tau lah nan dimaksud dengan temperatur dingin dan hangat seperti apa.

Kalau temperatur dingin sih lebih condong ke warna mean pada HP alias mungkin agak biru sedikit.

Sedangkan temperatur hangat bakal ada pengaruh pencahayaan nan berwarna kuning.

Ini nan bisa buat mata kita jadi lebih nyaman pas main HP di malam hari.

Terus gimana langkah mengaturnya?

Perlu agan ketahui kalo pengaturan di setiap ponsel pasti berbeda-beda.

Entah itu langkah mengubah warna layar hp realme, langkah mengatur tampilan layar hp oppo dan tetap banyak lainnya.

Normalnya, pengaturan itu bisa ditemuin pada Setelan > Tampilan.

Nah disitu agan bisa cek satu persatu nan ada hubungannya dengan Cahaya Malam, LiveDisplay atau lainnya.

3. Gunakan Aplikasi Filter Pihak Ketiga

Gunakan Aplikasi Filter Pihak Ketiga

Kalau tetap belum nemuin fitur nan sama seperti langkah mengatur kontras hp realme alias fitur perlindungan mata di hp oppo.

Nah, agan bisa tuh coba pake aplikasi pihak ketiga nan bisa ditemuin di Google Play Store alias Appstore.

Aplikasi kayak gini Gratis dan nan terpenting ukurannya juga lumayan kecil.

Apa aja sih aplikasinya, ngab?

Nah, ane punya beberapa rekomendasi aplikasi nan sangat berfaedah banget buat agan sekalian. Cek daftar nya di bawah ini!

Filter Cahaya Biru : Mode Malam

Aplikasi ini ngebantu banget buat agan nan susah tidur akibat terkena sinar biru layar HP.

Maka dari itu, ubah kebiasaan dengan menggantinya dengan layar kuning alias mode malam.

Gimana langkah pakainya, bre?

Asli mudah banget, pas udah buka aplikasinya ente tinggal atur sesuai kondisi ruangan.

Atur Color Temperature dengan 5 pilihan pencahayaan.

Selain itu, agan juga bisa mengatur instensity, dan Screen Dim.

Filter Pelindung Mata

Ada satu lagi aplikasifilter layar nan ane rekomendasiin untuk agan pakai ialah filter pelindung mata.

Dengan tampilan nan sangat perseorangan affable banget, membikin penggunaannya sangat mudah.

Agan juga bisa mengaktifkan dan menonaktifkannya dengan cepat.

Cara settingnya juga nggak jauh beda denga naplikasi sebelumnya, loh.

Saat ini, terdapat 5 fiter warna nan bisa agan atur untuk nyesuaiin mata.

Yang pasti bakal buat smartphone agan jadi irit baterai, loh.

Gimana nggak susah banget langkah pakenya, kan?

Pastinya semua untuk kenyamanan agan sebagai pengguna.

Yap, kayaknya gitu aja sih nan bisa ane kasih suguhin. Cek informasi lebih menarik lainnya di Spacetoon.co.id dan see you later!

The station Cara Mengatur Layar HP Supaya Mata Tidak Capek appeared archetypal connected JulioWijaya.Id.

Tutorial - juliowijaya.id
Atas