Tanya Jawab Pembatasan Akun Shopee Berikut Informasi Serta Solusinya! | Spacetoon.co.id

Tanya Jawab Pembatasan Akun Shopee Berikut Informasi Serta Solusinya! | Spacetoon.co.id

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Spacetoon.co.id – Pembatasan akun Shopee merupakan perihal yang  sangat mengganggu ketika kita sedang melakukan kegiatan transaksi pembelian alias penjualan peralatan di aplikasi.

Mengapa Shopee membatasi akun pengguna? Apakah langkah nan kudu dilakukan agar pengguna dapat menggunakan akunnya dengan mean kembali? Kamu dapat mengetahui jawaban nan Anda butuhkan melalui penjelasan berikut ini!

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Pembatasan akun Shopee, kenali dulu yuk aplikasi ini lebih dalam. Shopee adalah situs web elektronik upaya nan pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015.

Shopee digunakan sebagai level shopping online nan disesuaikan untuk tiap wilayah. Aplikasi ini juga memberikan pelanggan pengalaman shopping online nan sederhana, aman, dan sigap dengan support pembayaran dan logistik nan kuat.

Fitur nan dimiliki oleh Shopee sangat bermacam-macam. Mulai dari cuma-cuma ongkir sampai layanan ekspedisi nan unggul. Barang nan tersedia juga sangat beragam dan komplit dari beragam toko.

Kemudian, pengguna dapat membeli pulsa/kuota, hingga dapat memesan makanan melalui aplikasi ini. Metode pembayarannya juga bervariasi dan dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Semua perihal ini tentunya membikin aplikasi Shopee menjadi salah satu tempat jual beli online nan terbaik.

Apa Itu Pembekuan Dan Pembatasan Akun Shopee?

Apa Itu Pembekuan Dan Pembatasan Akun Shopee

Penjual alias pembeli nan mempunyai aspek pelanggaran kebijakan Shopee bakal dikenakan poin penalti. Jika Anda didapatkan ada melakukan pelanggaran terhadap kebijakan nan ada, maka Anda bisa mendapat penalti:

1. Pemblokiran Akun

Kamu sama sekali tidak dapat melakukan kegiatan di akunmu nan diblokir. Jika Anda mau akunmu aktif lagi, Anda sebaiknya mengusulkan banding ke Shopee.

2. Pembatasan Akun

Kamu tidak dapat melakukan transaksi jual beli, tetapi tetap dapat mengakses akunmu nan dibatasi dan tetap dapat mengirim chat. Kamu tidak bisa menerima pesanan baru, tetapi Anda tetap bisa memproses pesanan nan sudah masuk sebelum akun Anda dibatasi.

Pembatasan akun Shopee, berfaedah akun Anda tidak bisa digunakan untuk jangka waktu nan telah ditentukan. Kamu dapat mengetahui bahwa akunmu mengalami pembatasan melalui notifikasi dan pesan nan dikirimkan ke email kamu.

Ketika notifikasi pembatasan akun Shopee sudah diterima, akun Shopee Anda bakal secara otomatis ter-log out. Dengan demikian, sudah pasti Anda tidak bakal dapat login ke akun tersebut sampai akunmu dipulihkan.

Mengapa Akun Pengguna Dibatasi?

Mengapa Akun Pengguna Dibatasi

Pembatasan akun Shopee Anda dapat terjadi andaikan Anda diketahui terlibat kegiatan nan mencurigakan, tentunya nan bertentangan dengan persyaratan dan ketentuan nan ditetapkan oleh Shopee.

Berikut ini adalah database kegiatan nan kemungkinan menjadi argumen dari pembatasan akun Shopee milikmu.

  • Memiliki 5 toko alias lebih nan mempunyai informasi pribadi sama
  • Ditemukan adanya percobaan mengakses akun secara ilegal, ialah untuk mengakses informasi pribadi ataupun tujuan negatif lainnya. Sehingga dibatasi dengan maksud menjaga akunmu
  • Informasi penjualan palsu
  • Penyalahgunaan voucher alias promosi
  • Penipuan berbentuk apapun
  • Spam dan menyalahgunakan akun
  • Mengunggah produk duplikat
  • Melakukan pemesanan palsu
  • Menulis informasi nan bermaksud menuntun Pembeli melakukan transaksi di luar Shopee
  • Tagihan SPayLater belum dilunasi
  • Produk telah dihapus oleh Shopee secara acapkali (biasanya lebih dari 20 kali)
  • Melanggar ketentuan tentang logo profil toko
  • Memasukkan produk integer dan jasa ke dalam kategori dan subkategori nan tidak tepat

Aktivitas lainnya nan dapat menjadi penyebab akun Shopee Anda dibatasi, yaitu:

  • Melakukan pelanggaran pada Shopee Live secara terus-menerus
  • Jika Anda adalah penjual, tidak mengirimkan peralatan pesanan Pembeli alias mengirimkan paket nan kosong
  • Semua kegiatan nan tidak wajar untuk meningkatkan penjualan. Misalnya, memalsukan pesanan, standing jumlah penilaian, jumlah followers, dan likes

Untuk menghindari terjadinya pembatasan akun Shopee, pelajari lebih lanjut apa saja kebijakan dan pedoman nan diberikan Shopee untuk Penjual, diantaranya:

  • Kebijakan Daftar Produk
  • Kebijakan Pemenuhan Pesanan
  • Kebijakan Layanan Pembeli

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Akun Shopee Dibatasi?

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Akun Shopee Dibatasi

Pembatasan akun Shopee dapat berakibat dalam proses pencairan dana, proses pembayaran, dan lain sebagainya. Setelah membaca penyebab-penyebab nan telah disebutkan,

jelas Anda pasti mau tahu langkah agar akun Shopee-mu menjadi mean seperti sedia kala. Ada beberapa langkah nan kudu Anda lakukan untuk dapat membikin akunmu menjadi mean kembali.

Hal pertama nan sebaiknya dilakukan yaitu, Anda dapat menghubungi Customer Service (CS) Shopee. Kini sudah tersedia layanan nan lebih praktis untuk dapat menghubungi Customer Service Shopee.

Langkah-langkah untuk menghubungi Customer Service Shopee, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee pada ponsel kamu
  2. Klik ‘saya’ nan terdapat di sisi kanan bawah layar ponsel kamu
  3. Silahkan scroll ke bawah, klik ‘chat dengan Shopee’
  4. Klik ‘chat with unrecorded agent’
  5. Kemudian tunggulah sampai Customer Service terhubung

Nanti Anda bakal diarahkan untuk mengisi blangko nan bakal diberikan. Setelah Anda mengisi blangko tersebut dan mengirimnya, Anda bisa menunggu sampai Anda menerima email dari pihak Shopee tentang kelanjutan proses akunmu.

Email tersebut kelak bakal disertai dengan penyebab kenapa akunmu dibatasi.

Cara Memulihkan Akun Yang Dibatasi

Cara Memulihkan Akun Yang Dibatasi

Jika Anda mau memulihkan akunmu dengan lebih cepat, Anda dapat meminta support ke shopee untuk naik banding agar akunmu menjadi mean kembali.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengisi dan mengirim blangko pengajuan aktivasi akun nan dapat langsung diakses melalui laman disini. Pengisian blangko tersebut, ialah sebagai berikut:

1. Data Diri

Isi informasi diri Anda dengan benar, mulai dari nama lengkapmu serta nama pengguna (username) akunmu nan mengalami pembatasan.

2. Alamat Email Dan Nomor Telepon

Lanjutkan dengan mencantumkan alamat email dan nomor telepon nan telah terdaftar.

3. Pembatasan Akun

Sebutkan hambatan nan Anda alami secara perincian dan lengkap, beserta bukti berupa foto alias screenshot tampilan utama Shopee-mu.

4. Alasan Untuk Pengaktifan Akun

Selanjutnya, silahkan jelaskan argumen kenapa Anda mau memulihkan kembali akun nan dibatasi. Pastikan bahwa Anda dapat meyakinkan pihak Shopee bahwa akunmu berkuasa mengalami pemulihan.

Jika Anda tidak melakukan satupun pelanggaran kebijakan, pada akhir permohonan banding sampaikan bahwa tidak ada kegiatan pelanggaran pada akun Shopee-mu.

Berbagai Dokumen Yang Dibutuhkan Untuk Pemulihan Pembatasan Akun Shopee

Berbagai Dokumen Yang Dibutuhkan Untuk Pemulihan Pembatasan Akun Shopee

Selain itu, lampirkan juga dokumen-dokumen berikut ini:

  1. Foto identitas nan sah, seperti KTP alias kartu pelajar
  2. Fotokopi perizinan usahamu (jika ada) dan informasi komplit bisnismu
  3. Bukti pengiriman alias pembelian produk (nomor resi, foto produk, dan lain lain)
  4. Mengisi surat pernyataan tidak bakal mengulangi pelanggaran kebijakan nan Anda lakukan sehingga akunmu mengalami pembatasan

Setelah selesai melakukan tahapan diatas, silahkan menunggu. Shopee bakal memproses permohonan nan sudah diajukan sebelumnya sekitar 1 sampai 3 hari.

Jika permohonan pemulihan akunmu diterima, Anda bakal mendapat email notifikasi dari Shopee beserta email nan berisi argumen akunmu dibatasi.

Selain langsung melapor ke Customer Service (SC) Shopee, Anda dapat juga mengirim email ke Shopee terkait pembatasan akun Shopee-mu.

Pelaporan dapat juga dilakukan dengan menggunakan media Instagram dengan mengirimkan nonstop connection (DM) ke akun instagram resmi Shopee @shopee_id.

Jangan pernah sembarangan menerima support dari orang asing nan menawarkan bantuan, baik lewat SMS alias WhatsApp. Biasanya itu adalah salah satu corak penipuan.

Berapa Lama Berlangsungnya Pembatasan Akun Shopee?

Pemblokiran alias pembatasan akun Shopee nan diberikan bakal tergantung pada seberapa berat pelanggaran nan Anda lakukan. Jika pelanggaranmu menumpuk sampai 15 poin penalti,

maka pembatasan akun Shopee-mu bakal terjadi selama 28 hari (diperpanjang saat penalti bertambah). Kemudian, andaikan pelanggaran nan Anda lakukan berulang,

maka pemblokiran alias pembatasan akun Shopee-mu juga dapat berjalan tanpa pemisah waktu.

Akun nan dibatasi bakal ditutup alias ditangguhkan secara permanen, jika:

  • Pengajuan naik banding tidak dilakukan dalam kurun waktu 30 hari setelah notifikasi dikirimkan ke kamu, atau
  • Pengajuan naik banding nan Anda lakukan kandas alias ditolak.

Kamu tentu tidak menginginkan akunmu ditangguhkan secara permanen, bukan? Perhatikan hal-hal tersebut dan lakukan penanganan secepatnya agar jangan sampai akunmu dinonaktifkan permanen oleh Shopee.

Kamu tidak bakal menggunakan email nan sama untuk mendaftar kembali jika akunmu sudah dinonaktifkan secara permanen.

Pembatasan Akun Shopee Tanpa Alasan Yang Jelas

Bagaimana jika Akun Shopee milikmu dibatasi padahal Anda tidak merasa melakukan pelanggaran apapun nan sudah disebutkan pada daftar sebelumnya? Akun Shopee dapat dengan tiba-tiba dibatasi tanpa adanya argumen nan jelas.

Biasanya ini terjadi lantaran adanya laporan terhadap akun Shopee Anda nan dilakukan oleh pengguna lain ataupun lantaran sistem sedang error.

Sistem Shopee juga bakal melakukan pembatasan otomatis lantaran indikasi pelanggaran akun. Misalnya seperti, salah memasukkan password alias adanya transaksi di akun Shopee-mu dalam jumlah nan besar.

Pastikan jika Anda memahami masalah apa nan sedang terjadi dan jangan mengulangi lagi perihal tersebut. Karena pembatasan akun Shopee dapat terjadi kapan saja saat para pengguna aplikasi melakukan pelanggaran.

Shopee mempunyai tanggung jawab atas para pemakai aplikasinya, lantaran itu Shopee bakal sangat memastikan keamanan para penggunanya.

Ini dilakukan dalam corak memberikan hukuman kepada pihak-pihak nan dianggap tidak bijak dan tidak bertanggung jawab dalam menggunakan fitur-fitur Shopee.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan tanya jawab seputar Pembatasan akun Shopee. Kami minta tulisan ini dapat berfaedah untuk kamu. Jadilah pengguna teknologi nan tidak merugikan orang lain. Selamat menggunakan akun Shopee kembali dengan lebih baik!

The station Tanya Jawab Pembatasan Akun Shopee Berikut Informasi Serta Solusinya! appeared archetypal connected Koran Pangkep.

Berita - koranpangkep.co.id
Atas